Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang - Tahun bulan dan hari. Penyebutan khusus untuk penanggalan.


Nama Hari Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang Djafun Com

Mina-san Konnichiwa Ahsan desu.

Tanggal dan bulan dalam bahasa jepang. Kamu perlu mengingat lebih banyak ketika ingin mengucapkan tanggal dalam bahasa Jepang. Sui- youbi Kamis. Tanggal dalam Bahasa Jepang Tidak Serumit Itu.

Tahun 2014 bulan juni tanggal 10. Tanggal 1 hingga 10 biasa punya sebutan sendiri sementara tanggal 11 dan seterusnya mengikuti penyebutan angka dengan akhiran prefiks nichi kecuali tanggal 14 20 dan 24. Untuk menyebutkan bulan dalam bahasa jepang tidak seperti kalender pada umumnya Januari Februari Maret tetapi membaca angka 1 sampai 12 dan diikuti dengan huruf kanji gatsu 月.

Selanjutnya bagi kalian yang lagi tertarik belajar bahasa Jepang berikut ini sedikit ulasan tentang nama-nama hari tanggal dan bulan. Angka untuk tanggal dapat ditulis menggunakan Angka Latin atau Kanji misalnya. Dengan demikian 11 April 2018 akan tertulis sebagai berikut.

Mulai dari nama-nama hari penyebutan tanggal bulan dan tahun. Untuk menyatakan Tanggal Bulan dan Tahun dalam bahasa Jepang penulisannya dimulai dari Tahun kemudian Bulan dan Tanggal terlebih dahulu Perhatikan contoh Berikut ini. Pola kalimat di atas digunakan untuk menanyakan tanggal hari bulan dan tahun.

Dalam penyebutan nama bulan dalam bahasa jepang sangat mudah. Hari pada bahasa jepang nihon-go adalah Youbi dibaca yoo-bi. Pada penerapannya nama-nama bulan dalam bahasa Jepang itu sebenarnya hampir sama dengan bahasa Indonesia yaitu berjumlah 12.

Tanggal Dalam Bulan. Khususnya di 10 tanggal pertama dan juga ada pengecualian di tanggal 14 20 dan 24. Ingat menggunakan gatsu bukan getsu meskipun memiliki arti sama yaitu bulan.

1日 ついたち tanggal 1 2日 ふつか tanggal 2 3日 みっか tanggal 3 4日 よっか tanggal 4 5日 いつか tanggal 5 6日 むいか tanggal 6 7日 なのか tanggal 7. 1 ichi gatsu bulan februari. 3 san gatsu bulan april.

Dalam sebuah percakapan bahasa Jepang atau bahasa asing lainnya pasti akan ada topik mengenai hari tanggal atau bulan. Penanggalan Jepang ditulis dengan urutan sebagai berikut. A year ago by.

Nisenjuuyonnen rokugatsu tooka. Misalnya tanggal 15 April 2005 ditulis sebagai berikut. Sistem penanggalan dalam satu bulan memberlakukan dua penyebutan berbeda.

2 ni gatsu bulan maret. Pada penerapannya nama-nama bulan dalam bahasa Jepang itu sebenarnya hampir sama dengan bahasa Indonesia yaitu berjumlah 12. Apabila dalam bahasa Indonesia nama-nama bulan itu mencakup.

Secara harfiah berarti tahun 2018 bulan 4 hari 11. Contoh hari ini hari diterbitkannya postingan ini ditulis 2014年6月10日. Karena pada artikel ini banyak sekali angka-angka nya yang keluar diharapkan pembaca sudah mempelajari artikel saya yang lain mengenai Angka Dalam Bahasa Jepang.

Jadi dapat diartikan bahwa penyebutan bulan dalam bahasa Jepang memiliki arti bulan ke. Pada kesempatan kali ini saya mau melanjutkan seri materi kosa kata waktu yaitu Kosakata Tanggal Bulan Tahun dalam Bahasa Jepang. Kata tanya nan yang berarti apa diletakkan di depan kata yang menyatakan waktu seperti nichi tanggal youbi nama hari dalam satu minggu gatsu bulan dan nen tahun.

2018 年 4 月 11 日. Kosakata Tanggal Bulan Tahun dalam Bahasa Jepang. Yang dilakukan oleh sesepuh orang Jepang tersebut masih digunakan hingga saat ini dan dapat kamu temukan dalam percakapan Bahasa Jepang sehari-hari.

Moku- youbi Jumat. Untuk menyatakan tanggal bulan tahun dalam bahasa Jepang formatnya adalah tahun disebutkan duluan setelah itu bulan baru terakhir tanggal dan hari. Bulan 1 adalah Ichigatsu bulan 2 adalah Nigatsu dan seterusnya sampai 12.

Cara Menyebutkan Bulan Bahasa Jepang Cara nyebutin bulan dalam bahasa Jepang sangat mudah sob. Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November dan Desember nah dalam bahasa Jepang tentu berbeda dong ya. Pada artikel ini akan saya jabarkan mengenai sistem penanggalan pada Bahasa Jepang.

Apabila sudah mari kita pelajari bersama tanggal dalam bahasa jepang. March 8 2021 2 min read. Jadi bulan dalam bahasa jepang memiliki arti bulan ke.

Kosakata Tanggal Bulan Tahun dalam Bahasa Jepang. Januari 1月 artinya bulan ke 1 Februari 2月 artinya bulan ke 2. Kanji Jepang 年 berarti tahun 月 adalah bulan dan 日 adalah hari.

Berikut adalah tanggal dalam bulan pada bahasa Jepang. Penulisan Bulan dalam Bahasa Jepang Untuk menuliskan bulan dalam bahasa jepang caranya yaitu menggunakan angka 1 sampai 12 kemudian diikuti dengan huruf kanji gatsu 月. Tanggal dan bulan dalam bahasa Jepang.

Bulan 月. Adapun bahasa jepang dari nama-nama hari tersebut adalah. Kalian tinggal nambahin kata gatsu di belakang angka.

Sebelumnya kita sudah belajar tentang jam menit dan. Supaya lebih jelas liat aja penyebutannya di bawah. Tinggal menambahkan gatsu pada angka urutan bulan seperti tabel diatas.

Misalkan bulan Januari bulan ke-1 dalam bahasa Jepang ialah 一月 ichigatsu sebab ichi artinya satu dan gatsu artinya bulan. Apabila dalam bahasa Indonesia nama-nama bulan itu mencakup. Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November dan Desember nah dalam bahasa Jepang tentu berbeda dong ya.


Pin Di Cara Membuat Nama Korea Berdasarkan Tanggal Lahir


Kosakata Keterangan Waktu Dalam Satu Tahun Belajar Bahasa Jepang Online Wkwkjapan


Jangka Waktu Dalam Bahasa Jepang Belajar Bahasa Jepang Online Wkwkjapan


Korean Numbers Kosakata Buku Pelajaran Belajar


Kosakata Keterangan Waktu Dalam Satu Tahun Belajar Bahasa Jepang Online Wkwkjapan


Kosakata Keterangan Waktu Dalam Satu Tahun Belajar Bahasa Jepang Online Wkwkjapan


Jangka Waktu Dalam Bahasa Jepang Belajar Bahasa Jepang Online Wkwkjapan


Bulan Dalam Bahasa Jepang Kamus Bahasa Jepang Untuk Belajar Bahasa Jepang


Jadwal Kelas Reguler Februari 2019 Tensai Indonesia Februari Tanggal Kosakata


Contoh Surat Lamaran Kerja Magang Ke Jepang Surat Kerja Jepang


The Hot Is Not Public


Lengkap Kosa Kata Tanggal Bulan Tahun Dalam Bahasa Jepang


Kosakata Keterangan Waktu Dalam Satu Tahun Belajar Bahasa Jepang Online Wkwkjapan


Kosakata Keterangan Waktu Dalam Satu Tahun Belajar Bahasa Jepang Online Wkwkjapan


Related Posts